Promo discount Taserba

Discount lebaran 2015

Jumat, 21 Agustus 2009

wisata Pulau Pramuka

Wisata yang kami datangi sabtu 15 agustus 2009 yang lalu adalah ke sebuah pulau, salah satu dari kepulauan seribu yaitu pulau pramuka.
Perjalanan yang dilakukan oleh 18 orang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 9 orang perempuan.

Keberangkatan awal bertitik di kampus UNJ daerah rawamangun, dari sana kami menyewa sebuah metromini yang kebetulan poolnya tidak jauh dari tempat biasa kami kumpul-kumpul, harga sewanya lumayan murah hanya Rp. 200.000 saja sudah bisa membawa 16 orang dari kami. Metromini sewaan sudah berangkat sesuai jadwal yaitu sekitar jam 06.30 pagi untuk mengejar ojek kapal yang memang menurut info sudah berangkat pukul 07.30. setelah keluar dari tol pluit metromini masuk ke muara angke sekitar jam 07.30.
Saat sampai didermaga yang letaknya sebelah kanan (agak masuk gang sedikit) setelah pegadaian, kami terkejut sudah banyak orang yang mengantri untuk ikut disebrangkan keberbagai pulau dikepulauan seribu seperti, pulau untung jawa, pulau panggang, pulau pramuka dan lain-lain.
Tak berapa lama kapal pertama diberangkatkan, langsung saja kami ambil tempat dikapal yang kedua, walaupun agak penuh kami tidak pantang menyerah, karena otak kami sudah tak tahan memikirkan keindahan pantai dan laut pulau seribu.
Tak lama kapal kamipun diberangkatkan, kapal ojek yang bertarif Rp. 30.000 ini berkapasitas 120orang (bawah dan atas) dan untuk menempuh perjalanan ke pulau pramuka membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam.
Dalam perjalanan kami melewati beberapa pulau besar dan kecil, pantas saja tempat ini dinamai kepulauan seribu, dikarenakan banyak sekali pulau yang ada disini.
Setelah sampai dipulau pramuka, kami langsung menuju rumah yang sebelumnya sudah kami sewa untuk 2 malam kedepan, rumah yang kami pesan yaitu mega home stay yang letaknya dipinggir pantai tidak jauh dari dermaga pulau pramuka.
Setelah sampai pulau dan membereskan barang-barang bawaan, tak tahan kaki ini ingin menelusuri pantai dan melihat keindahan pulau pramuka.
Tidak sampai 30 menit pulau pramuka sudah bisa kami kelilingi.
Pada hari kedua tanggal 16 agustus 2009 kami berencana untuk snorkeling dibeberapa spot yang sudah ditentukan kapten kapal, spot yang dipilih yaitu disekitar pulau semak daun dan dikapal tongkang dekat tempat makan karamba.
Beberapa dari kami ini adalah pengalaman pertama dan sangat menyenangkan, melihat kehidupan dibawah laut yang begitu indah, tapi hati-hati dibeberapa tempat ada binatang bawah laut yang cukup disegani oleh orang-orang yang ingin snorkeling yaitu bulu babi, walaupun tidak terlalu fatal, jika terkena binatang ini bisa membuat kulit seperti terbakar dalam waktu beberapa menit.
Setelah puas snorkeling di sekitar pulau semak daun dan kapal tongkang, kami berencana untuk membeli ikan untuk dibakar pada malam hari nanti, yang kami singgahi pertama yaitu ke karamba, pada saat itu ikan yan ditawarkan sangatlah tidak beragam hanya tersedia kakap merah, udang dan banding. Menurut kapten kapal dan penjaga rumah makan memang sedang tidak musim ikan.
Setelah membeli ikan kakap yang seharga Rp.40.000/kilonya kami pun berangkat kepulau pramuka, sampai dipulau pramuka ada info dari kapten kapal kalau dipulau pramuka pun ada yang menjual ikan bahkan lebih murah dari karamba, disana kami beli bandeng tanpa tulang/duri seharga Rp.30.000/kilonya.
Tiba saatnya malam hari yang paling dinanti-nantikan, kami membuat api unggun dengan kayu yang kami beli dirumah warga dengan harga Rp.10.000/karungnnya, kami bakar api unggun didepan penginapan kami persis dipinggir pantai, ikan sudah dibumbui dan kayu sudah dibakar.
Setelah menikmati makan malam dipinggir pantai dan ada beberapa dari penggunjung yang menyalakan kembang api yang menambah suasana sangat indah.
Keesokan harinya kami sudah mulai siap-siap membereskan perlengkapan dan pakaian yang basah, jam 11.30 kami sudah mulai stand by didermaga untuk membeli tiket pulang seharga Rp.30.000/orang, kapal yang kami naiki kali ini cukup kecil sehingga membuat goncangan dari ombak lebih terasa.
Setelah sampai dimuara angke, kami naik mobil angkutan B-01 yang mengantar kami sampai grogol, setelah makan siang sebentar digrogol kami pun berpisah untuk menaiki bus yang akan mengantar kerumah kita masing-masing.

note :
Estimasi Biaya Backpacker Pulau Pramuka