SHARE YOUR MUSIC

Jumat, 24 Juli 2009

Candi Borobudur


19 july 2009, raga kami masih berada disekitar kota jogjakarta. Tanpa fikir panjang rombongan langsung melaju kearah kawasan candi borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang - Jawa Tengah, kira-kira jam 10.00 kami sudah sampai dikawasan candi borobudur, disekitar kawasan banyak sekali orang setempat menjajakan berbagai pernak-pernik hiasan dan makanan, harganya pun relative murah.




setelah membeli karcis masuk yang seharga Rp.15.000/orang kami pun mulai masuk dan menikmati pemandangan candi yang indah ini.

Siapa tak kenal Candi Borobudur? Candi Budha ini memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleksnya. Jutaan orang mendamba untuk mengunjungi bangunan yang sangat ajaib tersebut. Tak mengherankan, sebab secara arsitektural maupun fungsinya sebagai tempat ibadah, Borobudur memang memikat hati.

Setelah saya searching di mesin pencari (google) saya baru tahu kalau borobudur tak lagi masuk tujuh keajaiban dunia. Itulah yang diumumkan di Lisabon, Portugal, Sabtu (7/7) malam. Dari hasil pilihan hampir 100 juta pemilih, terpilih Taj Mahal di India, reruntuhan Pink Petra yang berusia beberapa abad di Yordania dan patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro. Terpilih pula reruntuhan Machu Picchu Inka di Peru dan Kota kuno bangsa Maya atau Chichen Itza di Meksiko. Tetap bertahan, tembok raksasa China dan Coliseum Roma,memang kredibilitas ‘polling’ tersebut memang perlu dipertanyakan karena kriterianya tidak jelas.

Bahkan pada situs wonderclub.com, Borobudur dianggap sebagai keajaiban yang terlupakan “The Forgotten Wonders”. Seperti juga pada situs dari profesor teknik sipil University of South Florida, Borobudur ditempatkan pada kategori Forgotten Wonder bersama beberapa peninggalan bersejarah dunia lainnya. walau menurut situs wonderclub borobudur sudah terlupakan, tetap saja saya bangga oleh candi peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia ini.

Tidak terasa kami sudah beberapa jam dicandi borobudur, semua sudut candi sudah kami foto tanpa tertinggal satu sudut pun, setelah puas menikmati karya yang ajaib ini kami pun menuju tempat selanjutnya.


Semoga bermanfaat
Salam



Pemandu-pariwisata.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar